lazada.com

Monday, April 22, 2013

Google Rilis Quickoffice untuk iPhone dan Android

Setelah melakukan akuisisi terhadap Quickoffice pada bulan Juni tahun lalu, Google belum lama ini akhirnya mengumumkan rilis aplikasi Quickoffice untuk iPhone dan Android. Quickoffice adalah sebuah aplikasi perkantoran untuk membuka dan mengolah dokumen-dokumen Word, Excel dan Power Point. Sebelum diakuisisi Google, Quickoffice hanya tersedia untuk iPad saja.

Aplikasi Quickoffice untuk iPhone dan Android ini bisa diunduh secara gratis bagi pengguna yang sudah memiliki akun Google Apps for Business. Biaya berlangganan akun Google Apps for Business sendiri adalah sebesar $50 per tahun. Sementara bagi mereka yang tidak memiliki akun Google Apps for Business bisa membeli aplikasi Quickoffice Pro dengan harga sebesar $15 atau Quickoffice Pro HD dengan harga $20. Keduanya sudah tersedia di App Store dan Google Play.

Selain merilis Quickoffice untuk iPhone dan Android, Google juga semakin mengintegrasikan Quickoffice dengan layanan Google yang lain, utamanya Google Drive. Kini, pengguna bisa menyimpan dan membagikan file-file yang dibuatnya dengan Quickoffice ke akun Google Drive miliknya.

Tidak hanya untuk ekosistem perangkat mobile, Google sendiri sebenarnya sudah pernah menjanjikan integrasi Quickoffice ke browser Chrome dan sistem operasi Chrome OS. Langkah Google ini dalam pandangan saya semakin menguatkan ambisi Google untuk menyaingi Microsoft dalam pasar aplikasi perkantoran. Dengan kondisi saat ini Google sudah memiliki aplikasi berbasis web Google Docs, tentunya persenjataan Google untuk menggempur Microsoft semakin lengkap dengan Quickoffice yang bermain di perangkat mobile.

Sumber: Computer World, 9To5Mac.

Monday, April 8, 2013

Bagaimana Cara Merestore Kontak BBM


 

Kalau suatu saat kontak di BBM (Blackberry Messenger) anda hilang, kehapus, atau karena sebab lain dan anda sebelumnya pernah melakukan backup terhadap kontak BBM tersebut maka untuk membuat  kontak anda kembali yaitu dengan cara melakukan Restore.

 Langkah-langkahnya :
1. Buka / jalankan BBM
(Untuk OS V5 )

2. Klik pada Menu ( logo BB )
3. Pilih Options
4. Scroll  ke bawah untuk masuk ke Backup Management
5. Klik Restore

Saturday, April 6, 2013

Tentang Sejarah Microsoft Office

Microsoft Office 2010 
Pengertian Microsoft Office
Microsoft Office adalah paket software buatan Microsoft Coorporation yang dirancang untuk memudahkan tugas perkantoran. Dengan Microsoft Office kita bisa mengetik proposal, surat, laporan keuangan, presentasi, database karyawan, membuat  logo, dan lain-lain.

Perkembangan Microsoft Office
Microsoft Office adalah sebutan untuk paket aplikasi perkantoran buatan Microsoft dan dirancang untuk dijalankan di bawah sistem operasi Windows. Beberapa aplikasi di dalam Microsoft Office yang terkenal adalah Excel, Word, dan PowerPoint. Microsoft Office untuk Windows dimulai pada bulan Oktober 1990 sebagai paket dari tiga aplikasi yang dirancang untuk Microsoft Windows 3.0: Microsoft Word untuk Windows 1.1, Microsoft Excel untuk Windows 2.0, dan Microsoft PowerPoint untuk Windows 2.0.

Lalu setelah populer, pada tahun 1995 Microsoft kembali meluncurkan aplikasi kantoran ini dengan versi 1995 bersama dengan OS Windows 95-nya. Pada sistem operasi ini Microsoft merombak total Windows versi 3.1 dan Windows 3.11 for Workgroup, perubahan yang cukup signifikan dalam sejarah sistem operais PC saat itu. Sejalan dengan pekembangan sistem operasi Microsoft Windows, Microsoft Office sendiri terus berkembang dan semakin mapan dan terus digandrungi serta digunakan oleh sebagian besar masyarakat komputer di dunia, termasuk di Indonesia.
Sampai pada tahun 2000-an Microsoft sudah meluncurkan beberapa versi Microsoft Office dan sampai saat ini masih tetap digunakan sebagai andalan aplikasi perkantoran modern. Beberapa versi dari Microsoft Office yang masih banyak digunakan saat ini antara lain Microsoft Office 2000, Microsoft Office XP (2002), Microsoft Office 2003, Microsoft Office 2007 dan yang terakhir sampai sekarang adalah Microsoft Office 2010.

Perkembangan Microsoft Office sebagai berikut :
 
1. Microsoft Office 3.0
Microsoft Office 3.0 dirilis pada bulan Agustus 1992, berisi Word 2.0, 4.0 Excel, PowerPoint 3.0 dan Mail 3.0. Ini adalah versi pertama Office yang juga dirilis pada CD-ROM. Pada tahun 1993, Microsoft Office Professional dirilis, yang ditambahkan Microsoft Access 1.1.

2. Microsoft Office 4.0, 4.1, 4.2
Microsoft Office 4.0 dirilis berisi Word 6.0, 4.0 Excel, PowerPoint 3.0 dan Mail. Firman itu disebut Word 6.0 sebagai sudah ada versi Macintosh Word 3, 4 dan 5 (Excel dan PowerPoint sudah bernomor sama dengan versi Macintosh).

3. Microsoft Office 95
Dirilis pada bulan Agustus 1995. Sekali lagi, nomor versi yang diubah untuk menciptakan paritas di paket – setiap program yang disebut versi 7.0 kecuali Word. Ia dirancang sebagai sebuah versi 32-bit sepenuhnya cocok dengan Windows 95. Office 95 tersedia dalam dua versi, Office 95 Standard dan Office 95 Professional. Versi standar terdiri dari Word 7.0, Excel 7.0, 7.0 PowerPoint, dan Schedule + 7.0. Edisi profesional berisi semua item dalam versi standar ditambah Access 7.0. Jika versi profesional dibeli dalam bentuk CD-ROM, juga termasuk Bookshelf.

4. Microsoft Office 97
Versi ini dirilis dengan banyak fitur dan pengembangan dibandingkan versi sebelumnya. Pengenalan terhadap command bar, sesuatu hal yang baru dimana menu dan toolbar dibuat lebih mirip dengan visual design-nya. Office 97 juga memiliki fitur Natural Language System dan Sophisticated Grammar Checking. Ini versi yang pertama kalinya menggunakan Office Assistant.

5. Microsoft Office 2000
Pada versi ini bayak opsi – opsi disembunyikan. Tentunya opsi tersebut juga penting, tetapi kecil penggunaannya oleh orang awam. Jika ingin digunakan opsi ini dapat dimunculkan. Salah satunya adalah Macro. Mengapa disembunyikan? Karena bisa menyebarkan virus macro. Office 2000 adalah versi terakhir yang bisa dijalankan di Windows 95. Pada versi ini juga tidak ada Product Activation.

6. Microsoft Office XP (2002)
dirilis bersamaan dengan Windows XP, dan merupakan upgrade besar dengan berbagai perangkat tambahan dan perubahan atas Office 2000. Office XP memperkenalkan fitur Safe Mode, yang memungkinkan aplikasi seperti Outlook untuk boot jika dinyatakan mungkin gagal. Safe Mode memungkinkan untuk mendeteksi dan memperbaiki atau memotong sumber masalah, seperti registry yang rusak atau rusak add-in. Tag Smart adalah sebuah teknologi diperkenalkan dengan Office XP. Beberapa tag cerdas beroperasi berdasarkan aktivitas pengguna, seperti membantu dengan kesalahan mengetik. Tag ini pintar yang disertakan dengan produk, dan tidak diprogram. Untuk pengembang, meskipun, ada kemampuan untuk membuat tag kustom cerdas. Dalam Office XP, tag kustom pintar bisa bekerja hanya dalam Word dan Excel. Microsoft Office XP termasuk perintah suara terintegrasi dan kemampuan dikte teks, serta pengenalan tulisan tangan. Office XP adalah versi terakhir untuk mendukung Windows 98, ME dan NT 4.0. Ini adalah versi pertama membutuhkan Aktivasi Produk sebagai tindakan anti-pembajakan, yang menarik kontroversi luas.

7. Microsoft Office 2003
Sesuai namanya, versi ini dirilis pada tahun 2003. Dengan fitur logo baru. Dua aplikasi baru juga ada yaitu, Microsoft InfoPath dan OneNote. Ini versi yang pertama kalinya menggunakan gaya Windows XP beserta Icon-nya. Outlook 2003 memberikan fungsi yang telah berkembang seperti Kerberos authentication, RPC over HTTP, dan Cached Exchange Mode. Pada versi ini juga ada penyaring junk mail yang telah dikembangkan. Office 2003 merupakan versi terakhir yang mendukung Windows 2000. Versi ini juga merupakan versi yang paling banyak dipakai di Indonesia terutama untuk Rental dan Warnet dalam kurun waktu terakhir 2009.

8. Microsoft Office 2007
Dirilis pada tahun 2007. Fitur baru Office 2007 ini termasuk antarmuka pengguna grafis baru yang disebut Fluent User Interface, menggantikan menu dan toolbar yang telah menjadi landasan Office sejak awal dengan toolbar tab, yang dikenal sebagai Pita; baru format file berbasis XML yang disebut Open Office XML, dan masuknya Groove, aplikasi perangkat lunak kolaboratif.

9. Microsoft Office 2010
Diselesaikan pada tanggal 15 April 2010, dan dibuat tersedia bagi konsumen pada tanggal 15 Juni 2010. Office 2010 diberi nomor versi 14,0, untuk menghindari nomor versi 13.0 karena takhayul yang berhubungan dengan nomor tiga belas. Fitur utama dari Office 2010 termasuk menu file, alat-alat kolaborasi baru, pita disesuaikan, melihat dilindungi dan panel navigasi. Microsoft Office 2010 juga dilengkapi dengan logo baru, yang mirip dengan logo 2007, kecuali di emas, dan dengan bentuk yang sedikit dimodifikasi.

10. Microsoft Office 2013 (Versi 15)
Merupakan versi terbaru Microsoft Office yang akan dirilis berbarengan dengan peluncuran Windows 8. Sampai saat ini Microsoft Office 2013 masih dirilis dalam versi Beta. Rencananya akan dirilis sekitar tahun 2013.
Sejarah Microsoft Office
Paket Microsoft Office
  • Microsoft Word  : Microsoft Word merupakan software pengolah kata yang dapat digunakan untuk mengetik proposal, surat, laporan pertanggungjawaban, dan lain-lain.
  • Microsoft Excel : Microsoft Excel merupakan software pengolah angka yang dapat digunakan untuk membuat operasi hitung, laporan keuangan, pembuatan grafik, dan lain-lain.
  • Microsoft PowerPoint : Microsoft  PowerPoint  merupakan  software  yang  dapat  digunakan  untuk membuat bahan presentasi.
  • Microsoft Access : Microsoft Access merupakan software yang dapat digunakan untuk membuat database.
  • Microsoft Publisher : Microsoft Publisher merupakan software yang dapat digunakan untuk membuat pengumuman atau iklan.
  • Microsoft InfoPath : Microsoft InfoPath 2010 merupakan software yang dapat digunakan kalangan bisnis untuk mengelola bisnisnya dengan baik.
  • Microsoft Outlook : Microsoft Outlook merupakan software yang dapat digunakan untuk mengelolah e-mail dan rencana kerja.